Tips Memilih Dan Merawat Alat Pemadam Api

Anda sudah membeli alat pemadam api yang sesuai? Jangan lupa bahwa alat pemadam juga memiliki waktu kadaluarsa. Maka dari itu pastikan Anda melakukan isi ulang media pemadam setiap jangka waktu yang telah ditetapkan.

Umur tabung alat pemadam memang terbuat dari besi yang kuat, namun suatu waktu bisa saja terjadi penyok, atau korosi karena kurangnya perawatan berkala. Ayo segera cek alat pemadam Anda setiap bulannya untuk menjaga stabilitas dari tabung.

Sederhananya penggantian alat pemadam api adalah cara yang ideal untuk memastikan alat pemadam api Anda akan berada dalam posisi untuk membuat Anda tetap dilindungi kapan saja. Berbagai jenis alat pemadam api Berbagai bentuk alat pemadam kebakaran dibuat untuk melawan berbagai jenis api.

Secara umum alat pemadam yang lebih kecil akan memadamkan lebih sedikit api daripada alat pemadam yang lebih besar, tetapi meskipun demikian mungkin sulit untuk mengukur kapasitas hanya dengan ukuran.

Jenis pemadam api yang salah mungkin tidak bisa mematikan api dan karenanya tidak kuat. Sebelum Anda membeli atau menggunakan alat pemadam api, Anda harus tahu jenis kebakaran apa yang dibuat untuk mengelola. Jika Anda memilih untuk menggunakan salah satu alat pemadam kebakaran yang disebutkan di atas, Anda mungkin mencapai efektivitas biaya karena sesuai untuk kebakaran Kelas A dan C.

Berbagai jenis alat pemadam api Untuk memahami bentuk alat pemadam api, Anda harus terlebih dahulu memahami varietas api yang biasa. Alat pemadam kebakaran dipecah menjadi empat kategori, tergantung pada berbagai bentuk kebakaran. Mereka perlu diisi ulang segera setelah setiap kali digunakan.

Jika ternyata kami harus mengganti alat pemadam kebakaran Anda, itu tidak masalah! Secara umum, alat pemadam kebakaran agak mudah digunakan jika terjadi kebakaran. Selain itu, mereka dinilai untuk jenis bahan kimia yang dikandungnya dan jenis api apa yang bisa mereka padamkan.

Karena Anda tidak pernah benar-benar yakin apa yang akan menyebabkan kebakaran di rumah Anda, akan lebih bijaksana untuk mempertimbangkan membeli alat pemadam serbaguna yang dapat memerangi berbagai ancaman kebakaran. Untuk memiliki kemampuan membedakan jenis yang akan Anda beli, pertama-tama kita harus memahami jenis api yang terkait dengan bahaya kita. Jenis-jenis kebakaran yang unik dilawan dengan pendekatan berbeda dan membutuhkan beberapa jenis alat pemadam.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan jenis pemadam api yang paling sesuai berdasarkan jenis api. Ada berbagai cara untuk menyimpan alat pemadam api, tetapi sangat penting untuk membuatnya mudah diakses jika terjadi kebakaran. Meskipun Anda mungkin berada dalam posisi untuk menggunakan alat pemadam api rumah untuk membantu Anda memadamkan api kecil, Anda bisa menemukan bahwa itu tidak ada artinya jika tidak disimpan dalam kondisi operasi.

Kebakaran listrik juga memiliki ruang komputer. Alat pemadam kebakaran mungkin terlihat langsung, tetapi tidak semua alat pemadam api bekerja untuk semua jenis api. Ya, mereka kedaluwarsa dalam 5 tahun.

Sangat penting untuk mengenali jenis alat pemadam kimia kering yang terletak di wilayah Anda. Banyak alat pemadam memiliki braket pemasangan di dinding yang membuatnya mudah untuk menyimpan alat pemadam di mana saja. Semakin besar angkanya, semakin besar kapasitasnya, tetapi juga semakin berat pemadamnya.

Itulah tips untuk memilih dan membeli alat pemadam untuk digunakan suatu waktu nanti. Jangan lupa untuk selalu merawat alat pemadam Anda setiap bulan untuk hasil yang maksimal saat nanti akan digunakan pada keadaaan darurat.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*